Search
  • Jasa Admin Sosmed

10 Produk Indonesia Yang Dikira Import

Banyak orang yang mengira kalau produk asli Indonesia itu buatan atau merek luar negeri, lho. Kok, bisa gitu? Ya mungin dari nama produknya dari bahasa asing gitu. Apa aja sih produknya ya kira-kira? Ini dia, simak artikel ini ya, gangs!


1. J.CO



Zaman sekarang siapa sih yang nggak kenal ini cafe, cafe yang sering banget dikunjungi orang-orang untuk makan atau nongkrong. Kalian pernah kan menikmati Donuts & Coffee dari J.CO ini? Udah banyak cabangnya lho sekarang di Indonesia, bahkan udah sukses mengembangkan usahanya ke berbagai negara di dunia. J.CO ini punya desain dan suasana cafe yang modern, jadi banyak orang yang ngira kalau J.CO ini salah satu cabang cafe dari luar negeri yang berada di Indonesia. Nyatanya kan enggak, gangs.

2. CFC (California Fried Chicken)



CFC ini merupakan salah satu restoran yang terkenal dengan menu ayam goreng. Siapa sangka restoran ini dari California? Atau luar negeri lainnya gitu? Big No! Nyatanya produk asli Indonesia, dong. CFC ini juga nggak ada hubungan sama sekali dengan perusahaan asing lain yang serupa dan lebih dulu populer di Indonesia, lho.

3. Eiger



Kalian pakai produk Eiger? Harus bangga deh, karena produk ini asli buatan Indonesia. Eiger ini merek dari produk-produk aktivitas alam bebas, seperti sepatu dan tas. Apalagi nih produk tasnya ini merajai pasar tas di Indonesia, lho. Keren kan?


4. Polygon



Produk ini menyediakan berbagai macam sepeda. Kalian yang gemar bersepeda, bisa nih produknya dari Polygon. Merek ini udah nggak asing gitu kan di telinga kita. Made in Indonesia gitu lho, dan udah ada lebih dari 30 negara yang di ekspor oleh Indonesia untuk produk Polygon ini. Mantap, gangs!


5. Tomkins



Tomkins ini produk asli Indonesia yang banyak menyediakan berbagai sepatu, nih. Ada sepatu olahraga, sepatu futsal, sepatu bikers sampai sepatu sekolah pun ada di Tomkins. Produk Tomskin diproduksi oleh PT. Primarindo Asia Infastructure, Tbk.


6. Polytron



Banyak yang beranggapan kalau produk Polytron ini produk yang berasal dari luar negeri terus diimpor ke Indonesia seperti barang elektronik lainnya. Oh, tentu tidak gangs. Polytron ini produk asli negara kita, lho. Bahkan tenaga ahli dan designnya pun asli orang Indonesia.


7. Silver Queen



Kayaknya hampir semua orang udah pernah ngerasain makan cokelat ini. Yups, cokelat Silver Queen. Cokelat ini banyak diminati di Indonesia bahkan diluar negeri sekali pun. Nyatanya, cokelat ini asli buatan Indonesia ya, gangs!


8. Hoka-Hoka Bento



Banyak yang mengira kalau restoran makanan ini dari Jepang. Bukan kok, asli produksi dari Indonesia. Cuman makanannya aja yang emang bertemakan makanan Jepang. Gitu, gangs.


9. Lea Jeans



Produk fashion ini dikira dari luar negeri karena logo dan model iklannya dari Amerika. Tapi, sebenarnya produk ini asli buatan Indonesia yang dibuat dengan ala-ala style Amerika gitu, gangs.


10. UPODS



Siapa yang ngira kalau UPODS ini produk pods vape dari luar negeri? Salah besar! UPODS ini produk Made In Indonesia, dong. UPODS ini sebuah karya inovatif yang diciptakan oleh Aryo Andrianto. Kalian harus bangga pakai UPODS, produk berkualitas tinggi yang memiliki desain yang simple, elegant dan stylish.


Itulah produk-produk yang banyak dikira berasal dari luar negeri, padahal nyatanya produk asli buatan Indonesia. Sebagai orang Indonesia, sudah seharusnya kita mencintai produk-produk dari dalam negeri ya, gangs.

30 views

©2019 by www.upods.id