Search
  • Jasa Admin Sosmed

Antara Salt Nicotine & Pods Vape

Updated: Oct 10, 2019

Dengan fenomena atau trend masa kini, semakin banyak yang kita jumpai produk-produk Salt Nic di Vapestore dengan bermacam-macam kekuatan nicotine dan rasa. Tapi yang menjadi pertanyaan adalah, perlu kah kita menggunakan Salt Nic ini? Nah, sebelum menjawab, ada baiknya kita bagi pengguna vaporizer menjadi 2 golongan besar. Yang pertama, orang yang ingin berhenti merokok dan yang kedua pengguna Freebase Liquid.


Lalu apa sih keterkaitannya antara Salt Nicotine dan Pods Vape ini? Salt Nikotin memiliki kadar alkali yang lebih rendah dikarenakan benzoic acid serta memiliki throat hit yang lebih lembut dan membuat vaping dengan nikotin 50mg seperti biasa saja. Salt nikotin lebih mudah terserap oleh tubuh dan lebih efektif menghantarkan nikotin dibandingkan dengan free base e-liquid.


Sedangkan pada Pods Vape, khususnya pengguna Free Base, Free Base ini mempunyai Ph level tinggi yang mempengaruhi kadar alkali. Semakin tinggi kadar nikotin freebase e-liquid makan semakin kuat rasa yang dihasilkan. Freebase liquid lebih sulit menghantarkan nikotin ke tubuh sehingga lebih sering penggunaannya. Ada juga istilah Pods Friendly, yang memiliki bahan dasar yang sama dengan Freebase. Perbedaannya hanya di nikotin yang tinggi. Tapi Freebase Nicotine dengan kadar tinggi tidak bisa disebut sebagai Salt Nicotine. Jadi terciptalah Pods Friendly.


Pada dasarnya, antara freebase dan Salt Nic menggunakan cara ekstrak nikotin yang sama, hanya saja, pada Salt Nic membutuhkan proses yang lebih panjang. Proses tersebut dengan tujuan mengubah karakteristik nikotin dari yang sebelumnya terasa Harsh menjadi lebih soft dan nyaman untuk dihisap. Selain lebih soft, nikotin juga lebih cepat diserap oleh tubuh dibanding dengan freebase liquid, sehingga si pengguna lebih cepat memenuhi kebutuhan asupan nikotinnya.


Bagi perokok konvensional yang ingin berpindah ke Pods Vape, Salt Nic mungkin dibutuhkan karena faktor kadar nikotin yang tinggi dan cepat terserap. Harapan pertamanya adalah, si Ex-smoker ini tetap dapat asupan nikotin sesuai kebutuhannya. Sehingga, lama kelamaan dia totally stop smoking. Selain itu, tahap pertama mengurangi kadar nikotin dan tahap akhir adalah tanpa rokok dan tanpa vape atau mungkin tetap vaping dengan intensitas dan kadar nikotin yang rendah.


Ya memang, Salt Nic dapat membantu untuk berhenti merokok. Karena kadar nikotin yang tinggi, kita malah memberi kesempatan tubuh kita untuk menjadi lebih “haus” akan kebutuhan nikotin. So, jika kita sudah nyaman dengan Freebase dan asupan nikotin selama ini, rasanya kita belum/tidak perlu menambah kadar nikotin lagi. Yang ditakutkan adalah, semakin besar asupan nikotin yang kita serap, semakin sulit kita mengendalikannya. Parahnya, bukan tidak mungkin suatu saat pengguna vaping kembali ke rokok konvensional.


Agar kamu tidak bingung, untuk menentukan butuh atau tidaknya menggunakan Salt Nic, bisa kita simpulkan seperti ini:

Jika diantara kalian gagal/sering gagal untuk berhenti merokok, maka alternatif termudah dan aman adalah vape. Mulailah dengan liquid freebase dengan nikotin rendah 3mg atau mungkin 6mg. Setelah itu, jika sudah merasa cukup dan mampu Vaping tanpa rokok, maka cukupkan sampai disitu. Mungkin saatnya untuk beralih ke Salt Nic. Mulai juga dengan nikotin terendah.


Jika merasa sudah merasa tercukupi, jangan terus pengen naik kelas nikotinnya. Akan tetapi, untuk kadar nikotin itu sendiri, semuanya tergantung pada masing-masing personal. Ingat, dengan vaping tidak pure membuat seseorang untuk berhenti merokok. Hanya saja sebagai alternatif alat bantu untuk mengurangi dari segi kadar nikotin yang tinggi.


Baca Juga :

Tips Penggunaan Cartridge Pada Pods Vape

Cara Merawat Pods Vape

Tips Hijrah dari Rokok ke Pods Vape

8,414 views

©2019 by www.upods.id