Search
  • Jasa Admin Sosmed

Bikin Liquid Vape Sendiri, Emang Bisa?

Hi, gengs! Liquid merupakan salah satu komponen yang penting dalam melakukan vaping. Kenapa? Karena dari liquidlah kita bisa mendapatkan rasa dalam vaping bahkan bisa merasakan berbagai macam rasa. Kalau menurut kalian beli liquid itu udah mainstream banget, kalian juga bisa lho membuat liquid vape sendiri. Ingin tahu caranya? Ini dia caranya, mudah kok. Bisa kalian coba ya!


Ada beberapa hal yang harus kalian perhatikan dan persiapkan dalam pembuatan liquid, diantaranya yaitu:


1. Kebersihan

Kebersihan merupakan aspek yang sangat penting dalam pembuatan apapun, karena kalau tidak bersih maka akan beresiko dan berimbas pada timbulnya penyakit. Kebersihan dalam pembuatan liquid yang harus diperhatikan adalah tangan harus bersih (disarankan untuk mencuci tangan terlebih dahulu dengan sabun), tubuh harus sehat (saat sedang flu tidak boleh membuat liquid karena virus bisa bercampur dengan kandungan bahan liquid), dan ruangan harus bersih (ruangan yang dipakai untuk membuat liquid harus terjaga kebersihannya, bebas dari debu dan kotoran).


2. Cahaya Ruangan

Jangan sampai terkena cahaya matahari langsung baik sesudah atau sesudah pembuatan liquid karena cahaya matahari bisa merusak banyak bahan liquid.


3. Peralatan, yang terdiri dari

- Jarum suntik besar: untuk memindahkan bahan dasar/base liquid

- Jarum suntik kecil: untuk memindahkan essence flavour

- Timbangan elektrik: untuk mengukur berat liquid

- Sarung tangan latex

- Gelas takar

- Botol untuk pencampuran base dengan essence

- Pulpen dan kertas: untuk menulis batch dan persentase campuran

- Kompor induksi listik: untuk mencairkan menthol, dan sebagainya (jika dibutuhkan)

- Label sticker: untuk menandai batch


Setelah memperhatikan hal-hal di atas. Inilah tahapan pencampuran liquid yang bisa kalian lakukan:


  1. Memasukkan kandungan PG ke dalam botol

  2. Memasukkan Essence secara berurut sesuai dengan resep

  3. Memasukkan sweetener jika memang kalian perlukan

  4. Mencampurkan atau mengkocok botol sampai berbuih dengan waktu minimal 30 detik

  5. Setelah buihnya hilang dalam botol pencampuran, lalu mencampurkan kandungan VG

  6. Mencampurkan atau mengkocok lagi botol hingga berbuih dengan waktu minimal 30 detik

  7. Hasil pembuatan tersebut sudah bisa langsung proses drip


Tidak hanya sampai disitu prosesnya untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Kalian harus melakukan proses Steeping. Ada 3 jenis steeping, yaitu:


  1. Menggunakan milk frother (pengaduk), Caranya adalah cukup mengaduk dengan milk frother selama 2 kali sehari, setalah itu simpan.

  2. Diamkan dan simpan di tempat yang gelap,Menyimpan di tempat yang gelap selama 3-7 hari sesuai dengan resep.

  3. Menggunakan air suam, Caranya adalah memasukkan liquid beserta botolnya ke mangkuk besar yang berisi air suam (hangat), kemudian membiarkannya sampai dingin.


Setelah tahap ini, maka liquid kalian akan benar-benar mencapai hasil akhirnya. Jangan lupa minta saran kepada rekan untuk mencoba liquid yang telah dibuat untuk mengetahui rasanya, apakah rasanya sudah pas sesuai apa yang diinginkan atau belum. Untuk urusan vaping, enaknya sih pakai pods system dari Upods. Pods system terbaik dari Upods akan setia menemani hari-hari kalian untuk mendapatkan pengalaman vaping yang menyenangkan.


Jadi, tunggu apalagi? Segera dapatkan pods system dari Upods dengan berbagai macam produk seperti Upods V1, Upods V2 dan Upods S. Bisa kalian dapatkan pods system dari upods di seluruh toko distributor kami ya. Happy vaping and keep enjoy #SwitchGang!




546 views

©2019 by www.upods.id