Search
  • Jasa Admin Sosmed

Cara Merawat Pods Vape

Updated: Oct 10, 2019

Hallo SwitchGang!

Kamu sudah merasa benar belum caranya dalam merawat pods vape-mu? Ini hal sangat penting lho dalam merawat pods vape supaya tetap awet. Pods vape yang kita gunakan memiliki umur dan umur tersebut ditentukan oleh cara merawatnya. Jika perawatannya buruk, hanya asal dipakai saja tanpa memerhatikan perawatannya maka dapat dipastikan pods vape tersebut lebih cepat rusak. Oleh karena itu, jika kamu memiliki pods vape yang harganya mahal, pastikan untuk merawatnya dengan baik dan benar. Ini dia beberapa cara merawat pods vape dengan baik, yaitu diantaranya:


1. Gunakan charger atau baterai original

Gunakanlah charger dan baterai original yang direkomendasikan, karena baterai atau charger tersebut biasanya memiliki fitur cut yang dapat memproteksi jika terjadi korsleting. Jika menggunakan charger atau baterai KW maka akan merusak device dan membahayakan pengguna.


2. Daya baterai tidak boleh kosong

Jika daya baterai benar benar kosong ini dapat memperpendek usia dari baterai tersebut. Sebaiknya jika sudah 15-20% segera charge baterai kamu ya!

Gunakan charger eksternal

Sebaiknya gunakan charger eksternal karena dapat menjaga mod kamu agar tetap awet.


3. Jangan mencharge terlalu lama

Jika mencharge terlalu lama, hal ini dapat membuat baterai pods vape cepat rusak atau bocor. Hal yang sebaiknya dilakukan adalah copot segera chargernya ketika baterai yang di charge sudah penuh.


4. Gunakanlah setting yang pas

Ketika kamu membuat koil, perlu dipertimbangkan ohm dan voltase dari baterai. Perlu disesuaikan nilai ohm yang dibuat dengan ketahanan mod dan baterai. Jika nilai ohm terlalu kecil atau tidak sesuai dengan baterai dan mod maka dapat membuat pods vape kamu cepat panas dan baterai cepat habis.


5. Jangan berlebihan

Berilah jeda beberapa menit saat pods vape mulai terasa panas, karena penggunaan ekstrem dapat merusak pods vape kamu


6. Kunci atau Matikan Pods vape

Jangan lupa untuk mengunci tombol firing atau matikan pods vape ketika akan di masukkan atau di simpan ke kantong atau saku, jika kita lupa mengunci tombol firing bisa saja pods vape kamu terpencet dan menyebabkan atomizer terlalu panas


7. Berhati hati

Saat menggunakan pods vape atau menyimpannya harus hati hati jangan sampai tertekan atau jatuh, karena hal tersebut dapat merusak chip yang terdapat dalam elektrikal mod.


8. Bersihkan secara berkala

Agar pods vape kamu tetap awet dan tahan lama, perlu merawatnya dengan cara dibersihkan atau di lap atomizernya setiap hari atau dua hari sekali. Kapasnya diganti sekaligus kawat koilnya juga dibersihkan, lebih baik jika kawat koilnya juga diganti. Untuk deck dan driptip bisa dicuci dengan air hangat.


9. Jauhkan dari jangkauan anak anak

Pods vape merupakan barang elektronik dan bisa saja dapat meledak jika digunakan secara sembarangan. Jika ingin disimpan, simpanlah yang jauh dari jangkauan anak anak, sehingga tidak dimainkan oleh mereka. Selain itu liquid dari vape perlu disimpan dengan baik, karena terdapat liquid dengan aroma yang enak dan mirip dengan makanan anak anak, sehingga bisa saja anak anak tidak sengaja meminum cairan tersebut.


Itulah beberapa cara merawat pods vape dengan baik dan benar, apabila pods vapemu ingin terawatt dengan baik, yuk segera perhatikan dalam penggunaannya. Selamat mencoba ya SwichGang!


Baca Juga:

Tips Penggunaan Cartridge Pada Pods Vape

Cara Merawat Pods Vape

Tips Hijrah dari Rokok ke Pods Vape

1,169 views

©2019 by www.upods.id