Search
  • Jasa Admin Sosmed

Hati-Hati Instagram-mu Bisa Kena Banned Karena Hal Ini Lho!

Sebagai vapers, kalian harus berhati-hati jika menggunakan media sosial seperti Instagram. Karena saat ini peraturan instagram sudah semakin ketat. Seperti yang sedang booming adalah istilah Shadowban yang artinya adalah tindakan untuk memblokir pengguna baik personal ataupun komunitas online. Nah, kasusnya seperti instagram pervape-an banyak di banned instagram. Lho, kenapa ya? Simak yuk penjelasannya!


Banyak instagram pervape-an yang di banned Instagram. Alasannya karena para tokoh dan produsen industri pervape-an banyak followersnya yang dibawah umur tepatnya 21 tahun ke bawah. Lebih jelasnnya sekarang banyak akun-akun yang masih di bawah umur memfollow akun akun pervapean. Walaupun secara dari lingkungan dan untuk dirinya itu hal yang wajar untuk nge-vape. Tapi lain lagi menurut Instagram, hal tersebut merupakan yang tidak baik untuk dilakukan.


Sekarang peraturan dari Instagram para vapers yang menggunakan vape adalah di umur 21+. Jika dibawah umur 21 maka disarankan untuk tidak memfollow akun-akun pervape-an. Serta akun-akun vape yang followersnya masih dibawah umur, diajurkan untuk meminta unfollow akun-akun vape tersebut. Karena pasti ada resikonnya, akun tersebut akan di banned oleh Instagram.


Untuk para tokoh atau produsen vape yang hendak memposting content yang berkaitan dengan vape di instagram, maka diwajibkan untuk membuat template yang berisi keterangan bahwa vape ini diperuntukkan untuk 21+, seperti:


“21+ Not For Sale To Minors" dan keterangan lainnya seperti "WARNING: This is product contains nicotine. Nicotine is an addictive substance.”


Kalimat di atas itu sama halnya pada peringatan yang terdapat di rokok yaitu “Rokok Membunuhmu!”. Maka dari itu jangan memasang postingan atau iklan sembarangan, harus selalu sertakan template kalimat peringatan pada postingan atau iklan yang dishare di Instagram. Kalau tidak demikian, maka resikonya postingan tersebut akan di takedown dan Instagram akan membanned akun tersebut.


Ini menjadi sebuah reminder dan lebih aware lagi untuk para tokoh-tokoh vape, produsen maupun para influencer. Jika para influencer vape yang memiliki followers umurnya dibawah 21 tahun, maka disarankan untuk meminta unfollow akun kalian. Ini untuk kebaikan bersama dan ini tugas kita semua khususnya para vapers untuk mendukung program industri pervape-an. Cobalah untuk mengikuti aturan/kebijakan yang telah dikeluarkan Instagram supaya tidak menyebabkan resiko seperti di banned.

82 views

©2019 by www.upods.id