Search
  • Jasa Admin Sosmed

Tips Penggunaan Cartridge Pada Pods Vape

Updated: Oct 10, 2019

Hallo SwitchGang!

Kalau kita membicarakan pods vape, kurang afdol rasanya jika tidak membahas daya tahan cartridge/koilnya. Apalagi jika daya tahan cartridge yang cukup bagus, tentunya juga diikuti oleh cara perawatan yang tepat dong. Setuju? Kali ini akan membahas tips penggunaan cartridge pada pods vape. Tips ini diasumsikan ketika kalian membeli cartridge baru ya, ini dia tipsnya:


1. Diamkan Catridge baru setelah pertama kali diisi liquid

Diamkan cartridge baru selama 5-10 menit setelah pengisian liquid. Hal ini bertujuan agar liquid dapat meresap kedalam koil dengan baik, sehingga flavour yang dihasilkan dapat maksimal dan sempurna untuk meminimalisir dry hit di awal puff.


2. Set power ke mode paling rendah (berwarna merah)

Sembari menunggu liquid meresap ke dalam koil, kalian bisa mengatur power ke mode terendah. Mengapa ke mode terendah? Agar koil baru tidak shock atau kaget dengan power yang besar. Selain itu dengan cara ini juga sangat menghindari koil gosong. Akan tetapi, kalian bisa mengubah ke mode power yang lebih tinggi setelah menggunakannya selama setengah hari. Jadi, lakukan secara perlahan ya.


3. Sedot/hisap secara perlahan

Setelah didiamkan selama 5-10 menit, cobalah untuk melakukan puff secara perlahan. Jika perlu lakukan puff pendek secara perlahan juga. Hal tersebut bertujuan untuk memanaskan koil.


4. Gunakan mode power medium (berwarna biru)

Output yang dikeluarkan pada mode medium sebesar 10,5 W. Cukuplah untuk sekelas pod system. Mode ini dapat menghasilkan power yang cukup dan flavour yang enak namun daya tahan baterai lebih terjaga dan daya tahan cartridge yang lebih lama tentunya.


5. Gunakan Jeda

Gunakan jeda yang dimaksud disini adalah berikan sedikit jarak setiap beberapa puff yang kamu lakukan, misalkan setelah 5x puff, berikan selang waktu selama 1 menit , tujuannya yaitu untuk memberikan kapas sedikit waktu untuk menyerap liquid. Dengan memberikan jeda atau selang waktu bisa meminimalisirkan adanya dry hit.



Oh ya, ada satu hal lagi yang harus diingat, yaitu dalam segi penggunaan liquidnya harus diperhatikan. Jadi, kalian harus menggunakan liquid yang sesuai, maksudnya sesuaikan dengan resistence dari koil kalian dan gunakanlah liquid yang tidak terlalu banyak menggunakan sweetener. Pemanis dalam e-liquid adalah hal yang wajar kita temui, usahakan carilah liquid dengan kadar pemanis yang rendah. Karena pemanis dalam e-liquid bisa menimbulkan kerak yang menyebabkan rasa gosong. Itulah beberapa tipsnya yang bisa kalian coba ya! Happy vaping!


Baca Juga :

Tips Penggunaan Cartridge Pada Pods Vape

Cara Merawat Pods Vape

Tips Hijrah dari Rokok ke Pods Vape

3,122 views

©2019 by www.upods.id